Burung berhenti bunyi dan turun tangkringan

Diposkan oleh Ali Sodikin | Label: | Posted On Minggu, 20 November 2011 at 15.04

Burung berhenti bunyi dan turun tangkringan
Secara fisik adalah kondisi lelah. Burung lelah (atau tidak sedang dalam kondisi top performance) hanya kuat berkicau sebentar dan setelah itu sama sekali tidak mau berkicau. Atau turun sebentar kemudian berkicau lagi. Sebentar atau lama, kondisi burung seperti itu sudah mengurangi penilaian dalam lomba.
Burung berhenti bunyi dan turun tangkringan
Berkaitan dengan hal itu, kalau Anda membawa burung ke lomba pastikan bahwa dia dalam kondisi fisik yang prima. Jangan pernah hanya mencoba-coba karena biasanya akan berbuntut kecewa.

Sedang kelelahan itu sendiri bisa bermacam-macam sebabnya. Ada lelah sejak dari rumah, bisa saja lelah karena lama di perjalanan atau lama menunggu giliran jam lomba. Sementara menunggu itu, biasanya burung terus berkicau. Nah ketika masa tanding tiba, dia tinggal membawa sedikit tenaga.
Burung berhenti bunyi dan turun tangkringan
Banyak sekali sebenarnya penyebab burung turun dari tangkringan ketika ditandingkan. Penyebab tersebut bisa dikelompokkan menjadi dua, fisik dan psikis. Fisik Secara fisik adalah kondisi lelah. Burung lelah (atau tidak sedang dalam kondisi top performance) hanya kuat berkicau sebentar dan setelah itu sama sekali tidak mau berkicau. Atau turun sebentar kemudian berkicau lagi
Kalau kondisi fisik lebih mudah diantisipasi, maka kondisi psikis (mental) sulit diprediksi. Apapun penyebabnya kondisi psikis (mental) adalah karena suatu keadaan tertentu di lingkungan tempat diadakan lomba.

Comments:

There are 0 komentar for Burung berhenti bunyi dan turun tangkringan

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers