Burung pilek, dan sesak

Diposting oleh Ali Sodikin | Label: , | Posted On Kamis, 24 November 2011 at 16.09

Burung pilek dan sesak
Jadi, kalau berdasarkan gejala yang tampak mungkin burung tersebut kena penyakit psitacosis atau bronchitis inteksiosa (radang saluran nafas) atau asma paru (asthma bronchiale). Kedua penyakit pertama menular, tetapi penyakit yang terakhir tidak menular karena hanya akibat alergi
Coba Anda perhatikan lingkungan akhir-akhir ini, hujan deras, angin kencang, ada renovasi bangunan sehingga banyak debu dan cat, mandi atau dimandikan secara berlama-lama (tidak segera dikeringkan), keadaan udara panas atau pengap, serta kurungannya digantungkan terlalu dekat dengan atap. Semua hal tersebut dapat menyebabkan stres yang kebetulan diperlihatkan sebagai asma.
Pemberian madu itu sendiri tidaklah salah karena madu kaya energi, vitamin, dan mineral, serta mudah dicerna. Barangkali yang salah caranya memegang dan waktu pemberian.
Dalam keadaan susah bernapas apabila bagian dadanya didekap atau digenggam maka kesulitan bernapas semakin parah. Di dalam mulut atau jalan napasnya mungkin terdapat lendir yang menghambat jalan napasnya. Dalam keadaan seperti itu apabila ditetesi madu kental akan menambah hambatan dalam mulut dan jalan pernapasannya.
Lendir yang keluar dan menumpuk dari sumber infeksi saluran pernapasan burung adalah penyebab utama burung sesak napas. Pada saat Anda melakukan pengobatan terhadap seumber infeksi, Anda juga harus membantu burung untuk bisa tetap bernapas dengan lancar. Bagaimana cara mengobati sumber infeksinya dan bagaimana pula membantu melonggarkan saluran pernapasan yang tersumbat lendir?
Bisa dipakai ke semua burung dan sy dah buktikan pada berbagai burung kicauan. Hasilnya akan terlihat dalam 3 hari. Burung sehat pun jika diberikan akan lebih gacor & lebih sehat dalam jangka waktu 3 hari. Dan obat ini bukan doping.
Obat ini sebenarnya adalah obat untuk kutu, dimana kutu banyak bersarang di bagian tengkuk pada burung. Pada bagian tersebut kebanyakan burung tidak dapat menjangkau untuk membersihkannya. Dan kutu tersebut tidak dapat hilang walaupun dijemur maupun dimandikan, hanya bisa mengurangi atau memperlambat berkembangbiaknya. Jika kutu tidak diantisipasi maka lama kelamaan kutu akan masuk ke pembuluh darah dan menyerang ke saluran pernafasan. Akhirnya burung terkena penyakit pernafasan atau yang sering kita sebut sakit nafas.
Jika obat sudah diteteskan maka kutu akan mati dan secara otomastis penyakit nafas pun juga akan sembuh dengan sendirinya. Karena obatnya juga menyerap ke pori-pori kulit (seperti balsem).

Penggunaannya :
Diteteskan pada tengkuk sebelah kiri dan kanan, masing-masing 1 tetes pada waktu malam hari. Setelah diteteskan usahakan burung dikrodong dan ditaruh ditempat gelap agar langsung tidur biar tidak membersihkan bulu tengkuk yang kena obat.
Agar obatnya bisa bekerja maksimal, besoknya burung jangan dijemur & dimandikan selama seharian penuh. Cukup ganti minum, makan dan bersihkan kotorannya, setelah itu krodong lagi sampai esok harinya.
Jika dalam 3 hari belum sembuh total bisa diulangi lagi. Waktu minimal pengulangannya 3 hari, karena obat bersifat panas.

Comments:

There are 0 komentar for Burung pilek, dan sesak

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers