Cara memaster burung Kenari,

Diposkan oleh Ali Sodikin | Label: | Posted On Jumat, 11 November 2011 at 14.35

Cara memaster burung Kenari,
penghobis sudah memiliki burung kenari standart ngelagu,standart nembak,dan tidak ingin melepas burung kesayangan itu,maka cara memaster bisa di lakukan dengan cara menempelkan burung master lebih dekat dari pada burung kenari standart Burung master yg cocok untuk jenis tembakan,seperti kolibri,ciblek,prenjak dan branjangan.Meskipun tidak banyak,masih ada kesempatan burung muda kita memiliki lagu tembakan bagus

Cara memaster burung Kenari,
Suara burung ciblek hingga saat ini masih dianggap sebagai “senjata” yang bagus dan perlu dimiliki burung kenari untuk dibawa ke arena lomba kicauan. Memang, suara ciblek dengan kecep-kecapnya yang tajam, bisa terdengar dominan di keramaian arena lomba burung kicauan.

Sebagaimana kita ketahui, burung ciblek ada yang berkicau ngebren rapat tanpa jeda dan ada yang tidak rapat tetapi terdengar jelas satu-satu. Mana yang harus kita pilih?

Sama dengan kalau kita memilih suara burung blackthroat untuk isian kenari, maka untuk memilih ciblek pemaster kenari kita pilih yang suaranya yang justru tidak rapat ngebren.
 
Cara memaster burung Kenari,

Cara memaster burung Kenari,
pemasteran dimulai sewaktu kenari mulai makan bijian sendiri, sekitar 28-30 hari, jangan lupa diberi ef telur setiap hari sebab biasanya belum lancar makan bijian kering. master dapat dipilih yang bersuara bisa ditirukan oleh kenari, seperti: ciblek sawah/kebun, gelatik wingko, prenjak, branjangan, pentet, hwamey, jaalak suren, edelzanger, blackthroat, dll. atau dimaster dengan kenari yang dianggap bersuara baik. selama pemasteran dilarang mendengarkan suara kenari lain, dengan catatan bila master bukan kenari.

dijejerkan dengan master atau minim suara master dapat terdengar dengan jelas. bila kenari muda sudah sering ngeriwik, sebaiknya dikerodong (selain waktu perawatan).

Comments:

There are 0 komentar for Cara memaster burung Kenari,

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers