kicau mania cucak hijau

Diposting oleh Ali Sodikin | Label: | Posted On Sabtu, 05 November 2011 at 21.34

kicau mania cucak hijau
Kunci Perawatan Burung Kicauan – Kunci Perawatan Burung Kicauan adalah Tips untuk kicau mania untuk dapat menghasilkan burung kicauan yang bisa menjadi jawara di rumah anda atau di kompetisi burung.Hal yang paling banyak dimunculkan dalam memelihara burung kicauan adalah bagaimana membuat burung yang tidak bunyi menjadi bunyi; bunyi jelek menjadi bagus; bunyi bagus tetap konsisten bagus. Hal ini sangat wajar karena tujuan utama yang dikejar para kicaumania dalam memelihara burung adalah bagaimana burung mereka bisa bunyi bagus.
kicau mania cucak hijau
Indonesia telah lama dikenal dengan kekayaan keanekaragaman hayatinya. Di antara kekayaan keragaman satwanya, burung merupakan salah satu kekayaan hayati yang paling menakjubkan. Indonesia memiliki sekitar 1593 jenis burung yang menempatkan Indonesia sebagai nomor empat terbanyak di dunia. Lebih menakjubkan lagi, 353 jenis di antaranya merupakan jenis unik dan endemik (hanya terdapat di Indonesia), yang membuat Indonesia melesat ke posisi nomor satu di dunia dalam hal keanekaragaman jenis burung endemik.
Namun sayangnya, keanekaragaman jenis burung yang kita miliki semakin terancam keberadaannya. Saat ini terdapat 119 jenis burung yang terancam punah sehingga menempatkan Indonesia sebagai negara yang burungnya paling banyak terancam punah. Sementara sekitar 195 jenis burung lainnya tengah antre sebagai jenis burung yang mendekati terancam punah. Kondisi ini tidaklah makin membaik dari waktu ke waktu. Pada tahun 1994 di Sumatera tercatat sebanyak 26 jenis burung terancam punah. Jumlah ini meningkat pada tahun 2001 menjadi 195 jenis.
Ada beberapa penyebab terancam punahnya berbagai jenis burung di Indonesia. Antara lain adalah hilangnya habitat, terutama habitat hutan, yang menjadi tempat hidup burung. Luas hutan yang hilang di Sumatera dalam kurun waktu 1985-1997 mencapai angka 67.000 km2, sementara Kalimantan lebih parah lagi karena telah kehilangan 90.000 km2 kawasan hutannya. Dari 16 juta hektar luas hutan yang dimiliki Sumatera pada tahun 1900, kini tinggal tersisa hanya sekitar 300.000 hektar.
Ancaman lainnya adalah penangkapan, perdagangan serta penyelundupan burung-burung terutama jenis-jenis eksotis seperti paruh bengkok. Di kawasan timur Indonesia, ribuan ekor nuri dan kakatua ditangkap setiap tahunnya untuk diperdagangkan. Sebagian besar diselundupkan ke luar negeri, sebagian lainnya dipasok untuk memenuhi permintaan pasar domestik
kicau mania cucak hijau

Comments:

There are 0 komentar for kicau mania cucak hijau

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers