Kicau mania anis merah

Diposting oleh Ali Sodikin | | Posted On Kamis, 03 November 2011 at 21.44

Kicau mania anis merah
kicau mania subscribe  Punglor merah atau anis merah atau bisa juga disebut dengan anis bata memang menjadi idola para kicaumania pada umumnya.
Sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalau jenis burung ini memang mempunyai kelebihan yang lain dengan jenis burung lainnya;
Dikalangan para pecinta burung lomba, anis merah sudah barang tentu selalu menjadi bagian yang paling utama dalam setiap event lomba.
Itu bisa kita lihat dari jumlah peserta serta kisaran hadiah yang akan diperebutkannya.
Untuk masalah harga juga jenis burung ini boleh dikatakan paling bisa merajainya, dalam artian kalau burung tersebut sudah termasuk jawara maka jangan heran lagi untuk harga pantastisnya
Kicau mania anis merah
PERAWATAN DAN STELAN HARIAN

Perawatan harian untuk burung Anis Merah relatif sama dengan burung berkicau jenis lainnya, kunci keberhasilan perawatan harian yaitu rutin dan konsisten.
Berikut ini Pola Perawatan harian dan Stelan Harian untuk burung Anis Merah:

    Jam 07.00 burung diangin-anginkan di teras. Jam 07.30 burung dimandikan (karamba mandi atau semprot, tergantung pada kebiasaan masing-masing burung).
    Bersihkan kandang harian. Ganti atau tambahkan Voer, Air Minum dan buah segar.
    Berikan Jangkrik 2 ekor pada cepuk EF. Jangan pernah memberikan Jangkrik secara langsung kepada burung. Karena akan berakibat burung menjadi manja.
    Penjemuran dapat dilakukan selama 1-2 jam/hari mulai pukul 08.00-11.00. Selama penjemuran, sebaiknya burung tidak melihat burung sejenis.
    Setelah dijemur, angin-anginkan kembali burung tersebut diteras selama 10 menit, lalu sangkar dikerodong.
    Siang hari sampai sore (jam 10.00-15.00) burung dapat di Master dengan CD Master Natural Therapy Plus (NTPlus) atau CD Master Platinum Edition (Natural Therapy Platinum) atau CD Master Bird Contest Therapy (BCT).
    Jam 15.30 burung diangin-anginkan kembali diteras dan boleh dimandikan bila perlu.
    Berikan Jangkrik 1 ekor pada cepuk EF.
Kicau mania anis merah
CD Master Anis Merah Limited Edition atau CD Master Anis Merah Danger Edition selama masa istirahat sampai pagi harinya.
Perubahan suasana menjadikan dua dampak, bagus dan buruk. Bagus untuk AM yang pembosan (hanya mau bunyi gacor lagi kalau pindah/ pindah-pindah tempat). Punya Anda sebaliknya, perubahan tempat/suasana tidak menyenangkan.
Atau coba periksa apakah Anda punya burung yang potensial membuat AM takut spt AK, cililin atau isian lain yang suara cederung keras dan dominan.
Periksa juga apakah AM itu punya “kelemahan” melihat barang apa yang membuat dia stress, misalnya warna-warna tertentu atau benda tertentu seperti gantungan lampu dsb.
Kalau semuanya normal, ya sabar saja itu masalah penyesuaian/waktu.
Salam

Comments:

There are 0 komentar for Kicau mania anis merah

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers